Aktivis Relawan Amanat Indonesia Disebut Sudah Tak Aktif dan Nyambung dengan PAN

by -144 Views
Viva Yoga Mauladi

Sabtu, 6 Mei 2023 – 15:54 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menegaskan keberadaan Relawan Amanat Nasional pendukung mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden tidak ada kaitannya dengan kader serta pengurus PAN.

“Perlu saya tegaskan, keberadaan Relawan Amanat Indonesia (Anies) tidak ada sama sekali kaitannya dengan kader dan pengurus PAN. Itu sikap pribadi saja,” kata Viva, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2023.

Viva juga menyampaikan bahwa Koordinator Relawan Anies Sahrin Hamid dan beberapa pihak terkait dengan tim sukarelawan itu memang pernah menjadi pengurus PAN. Namun, mereka telah lama tidak aktif dan berinteraksi dengan program partai.

Relawan Amanat Indonesia pendukung Anies Baswedan.

Relawan Amanat Indonesia pendukung Anies Baswedan.

“Mas Sahrin, Mas Putra Jaya, dan Mas Yasin Kara memang pernah menjadi pengurus PAN. Akan tetapi, sudah lama tidak aktif dan tidak pernah berinteraksi dengan program partai. Mereka sudah tidak nyambung lagi dengan kegiatan partai,” ujarnya.

Dengan demikian, menurut Viva, tindakan mereka tidak berdampak signifikan atau berpengaruh untuk keluarga besar PAN.

Halaman Selanjutnya

Viva lantas menyampaikan bahwa pilihan untuk menjadi sukarelawan bakal calon presiden tertentu merupakan hak politik setiap warga negara. Meskipun begitu, dia menilai pilihan itu juga mesti memahami etika berorganisasi sehingga jangan sampai membawa atribut atau lambang partai.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.