Zulkieflimansyah Dukung AHY daripada Khofifah Jadi Cawapres Anies, PKS: Bagus-bagus Saja

by -38 Views
Anies Baswedan saat hadiri rakernas PKS.

Kamis, 2 Maret 2023 – 05:28 WIB

VIVA Politik – Elite PKS yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) daripada Khofifah Indar Parawansa jadi cawapres Anies Baswedan. PKS pun buka suara atas pernyataan Zulkieflimansyah.

Juru Bicara DPP PKS M Kholid menilai pernyataan Zulkieflimansyah atau bang Zul tak ada masalah. Dia mengatakan figur AHY merupakan sosok pemimpin muda yang cerdas serta pemimpin partai politik atau parpol.

“Bagus-bagus saja, tidak masalah. Mas AHY sosok pemimpin muda yang cerdas, energik. Dan, seorang pemimpin salah satu partai politik yang berpengaruh di negeri ini. Kami menghormati beliau sebagai sahabat PKS,” kata Kholid kepada VIVA, Rabu malam, 1 Maret 2023.

Dia menyebut omongan Zul hanya preferensi dan sikap personal. Menurut dia, urusan cawapres, PKS memberikan kewenangan tersebut kepada Anies selaku capres untuk memilih mana yang terbaik.

Kholid bilang penentuan cawapres mesti sesuai dengan kriteria yang disepakati Anies sebagai capres dan seluruh anggota atau tim koalisi.

Pun, dia mengatakan prinsipnya pendamping Anies mesti figur yang paling besar bisa berikan kontribusi untuk menang di Pilpres 2024. “Kita tidak hanya ingin berjuang bersama tapi kami ingin menang bersama,” ujar Kholid.

Halaman Selanjutnya

Politikus PKS Zulkieflimansyah sebelumnya melontarkan lebih memilih AHY daripada Khofifah jadi cawapres mendampingi Anies di Pilpres 2024. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.