Zulhas Dinilai Turut Punya Peran Dongkrak Approval Rating Jokowi

by -153 Views
Presiden Jokowi tinjau stok bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional.

Rabu, 3 Mei 2023 – 22:32 WIB

VIVA Politik – Tingkat kepuasan publik atau approval rating terhadap kinerja Presiden Jokowi mencapai 82 persen. Angka itu versi hasil temuan terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang mencapai 82 persen. 

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menilai kenaikan approval rating Jokowi itu karena keberhasilan pengendalian terhadap harga kebutuhan pokok. Hal itu menurutnya tak terlepas dari peran  Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Bahlil menyebut Zulhas karena statusnya sebagai Menteri Perdagangan yang mengurusi harga kebutuhan bahan pokok.

“Kenapa tingkat kepuasan publik naik? Karena cenderung punya korelasi dengan inflasi,” kata Bahlil sebagai pembicara dalam rilis LSI ‘Peta Elektoral Pilpres dan Antisipasi Putaran Kedua’, secara virtual, Rabu, 3 Mei 2023.

Dia bilang, kebijakan pemerintah dalam mengelola inflasi di luar kelaziman. Bahlil bilang demikian karena pemerintah tak hanya mengandalkan kebijakan Bank Indonesia (BI). 

Mendag Zulhas bersama Presiden Jokowi

Mendag Zulhas bersama Presiden Jokowi

Namun, menurut dia, pemerintah ikut bergerak dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok seperti bawang dan cabai, lantaran menyumbang inflasi.

Halaman Selanjutnya

“Seluruh transportasi dari bawang hingga cabai itu ditanggung APBD untuk biayanya agar harganya sama dengan daerah penghasil komoditas tersebut,” tuturnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.