Tokoh Riau juga Senator DPD Pilih Gabung ke Partai Perindo

by -114 Views
Anggota DPD RI Intsiawati Ayus Gabung ke Partai Perindo

Kamis, 5 Januari 2023 – 17:30 WIB

VIVA Politik – Anggota DPD RI, Intsiawati Ayus, memilih bergabung dengan Partai Perindo. Perempuan asal Riau ini, juga akan maju sebagai bakal Caleg DPR RI Dapil Riau dari Perindo. 

Bergabungnya Intsiawati ini, setidaknya menambah panjang deretan sejumlah tokoh politik Indonesia yang bergabung dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini.

Beberapa tokoh sebelumnya yang ikut bergabung ke Perindo, berasal dari berbagai kalangan. Baik itu politisi, purnawirawan militer, pengusaha, hingga selebriti. Diantara alasannya bergabung, adalah ingin berkontribusi melalui partai yang memiliki moto Untuk Indonesia Sejahtera. 

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyambut baik bergabungnya para tokoh tersebut, termasuk Intsiawati Ayus.  

“Ibu Intsiawati Ayus, anggota DPD RI aktif Dapil Riau gabung Partai Perindo dan maju Bacaleg Dapil Riau. Selamat bergabung Bu Iin. Bersama kita bangun Riau sejahtera,” kata Hary Tanoe dalam keterangannya. Ini juga diunggahnya melalui akun Instagramnya, dikutip Kamis 5 Januari 2023.

Sosok Intsiawati cukup populer. Dia dilahirkan pada 4 Mei 1968, dan saat ini masih sebagai anggota DPD RI Dapil Riau. Adalah putri pertama dari Datuk H. Asman Yunus, dan cucu Wali kota Pekanbaru ke-4 (1 Juni 1956 – 14 Mei 1958) Muhammad Yunus. Juga memimpin sebuah organisasi kemasyarakatan Melayu terbesar di Riau bernama Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulu Balang Melayu Riau (RMB-LHMR). Ormas ini beranggotakan lebih dari 100.000 orang. 

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Periode Pertama, Ginandjar Kartasasmita, pernah menjuluki dia sebagai ‘Srikandi DPD RI’.

Halaman Selanjutnya

Intsiawati masuk DPD karena ingin agar lembaga tersebut diperhitungkan dalam ketatanegaraan. Dia adalah anggota DPD sejak periode pertama, yang selalu aktif memperjuangkan lembaga tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.