Target PDIP Kembalikan Kejayaannya di Kota Malang Seperti 1999

by -1162 Views
PDIP Kota Malang Daftarkan Bacaleg ke KPUD

Kamis, 11 Mei 2023 – 21:32 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ingin menjaga predikat Kota Malang sebagai kandang banteng pada Pemilihan Umum Legislatif atau Pileg 2024. 

Sebanyak 45 bakal caleg (bacaleg) telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, pada Kamis, 11 Mei 2023.

Ketua DPC PDI Perjuangan, I Made Riandiana Kartika, mengatakan target perolehan kursi naik menjadi 16 kursi di Pileg 2024 nanti. Saat ini PDIP menjadi partai penguasa di DPRD Kota Malang dengan 12 kursi. Tahun 2024 mendatang target mereka tambahan 4 kursi menjadi 16. 

“Kami sekarang 12 kursi dan semuanya (petahana) mencalonkan lagi. Target untuk 2024 itu 16 kursi. Ini kita putuskan melalui musyawarah yang sudah berjalan,” kata Made.

Made mengatakan bahwa mereka ingin mengembalikan kejayaan PDIP seperti Pemilu 1999. Dimana pada saat itu sebanyak 16 kader banteng moncong putih menjadi legislator di Kota Malang. 

“Kami ingin kembalikan kejayaan 99 terulang. Ada 16 caleg dari PDIP,” kata Made. 

Made mengatakan, bahwa seluruh kader yang kembali menjadi bacaleg PDIP yang didaftarkan ke KPU, bakal gotong royong untuk mencapai target itu. Untuk itu sebagai simbolis seluruh caleg berjumlah 45 orang ini diajak secara kolosal untuk ikut dalam proses pendaftaran ke KPU Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya

“Kami mengajak 45 bacaleg ini ke sini, bagian dari kita ingin menunjukkan bahwa gen PDIP adalah gotong royong. Semua bacaleg ini punya kesempatan yang sama untuk menjadi anggota legislatif. kami juga ingin merasakan perjuangan bersama-sama,” tutur Made. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.