Tantangan untuk Pak Yudo Margono Banyak

by -1110 Views
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan keterangan pers di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 1 Desember 2022.

Kamis, 1 Desember 2022 – 21:10 WIB

VIVA Politik – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan Laksamana TNI Yudo Margono yang ditunjuk sebagai calon tunggal panglima TNI akan banyak menghadapi tantangan.

“Tantangan untuk Pak Yudo banyak. Karena memang masalah itu selalu ada. Itu kan teori organisasi. Jadi ruang perubahan, ruang perbaikan pasti selalu ada,” kata Jenderal TNI Andika di sela-sela melepas Satuan Tugas (Satgas) Mantime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL TA 2022 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 1 Desember 2022.

Namun, kata dia, Presiden Joko Widodo memercayakan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono

Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono

“Ini pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang Presiden yakini Pak Yudo akan mampu menjadi panglima. Itu saja ya,” kata Andika yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Desember 2022.

Dia mengaku tidak memberikan masukan kepada Presiden Jokowi terkait calon panglima TNI untuk menggantikannya. Presiden tahu yang terbaik mengenai sosok calon panglima TNI, katanya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.