Tak Hanya Unggul jadi Cawapres, Ridwan Kamil Paling Banyak Dipilih jadi Cagub DKI

by -1143 Views
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Jumat, 12 Mei 2023 – 15:00 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Barat yang juga Waketum Partai Golkar, Ridwan Kamil, tidak hanya menempati posisi tertinggi sebagai cawapres. Tetapi juga sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Itu tercermin dari hasil survei Indikator Politik Indonesia. Ini adalah hasil survei terbaru yang dilakukan di Jakarta. Tidak hanya pantas jadi cawapres di Pilpres 2024. Tapi RK juga masuk dalam top of mind Cagub DKI. 

Ridwan Kamil lebih unggul dibandingkan dengan 18 naa lainnya yang ikut masuk dalam jajaran survei.

”Ridwan Kamil paling banyak dianggap paling pantas sebagai calon wakil presiden dengan 21,5 persen,” jelas Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis hasil survei Kamis kemarin, 11 Mei 2023. 

Ridwan Kamil mengungguli kandidat-kandidat lainnya seperti Sandiaga Uno (15,4 persen) dan juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meraup 12,7 persen.

Untuk cawapres, Indikator Politik melihat bahwa pada perhelatan pemilu nanti, peran cawapres sangat penting. Maka untuk pemilih di Jakarta, Ridwan Kamil dianggal figur yang pas. Bahkan dia satu-satunya tokoh yang mampu meraup suara di atas 20 persen untuk cawapres di pemilih Jakarta.

Untuk Cagub DKI Jakarta, mantan Wali Kota Bandung itu juga masuk dalam top of mind survei. Sebanyak 7,4 persen memilihnya. Dia masih kalah dengan tokoh lainnya yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tapi saat Ahok dihilangkan, Ridwan Kamil yang tertinggi.

Halaman Selanjutnya

Seperti simulasi 8 nama yang dilakukan, RK mampu meraup elektabilitas mencapai 23,3 persen. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.