SOKSI Kubu Ali Wongso Dianggap Tak Punya Legalitas Gelar Munas

by -1665 Views
Sekjen Depinas SOKSI, M. Misbakhun

Jumat, 9 Desember 2022 – 20:51 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Mukhamad Misbakhun, melayangkan kritiknya terhadap kubu Ali Wongso Sinaga cs yang sedang menggelar musyawarah nasional (munas) XI di Pekanbaru, Riau. Sebab, mengatasnamakan diri sebagai pengurus SOKSI.

Untuk diketahui, SOKSI adalah ormas pendiri Partai Golkar. Selain beberapa ormas lainnya yang ada di dalam tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Misbakhun menegaskan, tidak ada legalitas dan akar sejarah buat pihak Ali Wongso untuk menyebut diri mereka pengurus. Apalagi sampai menggelar munas.

“Pihak Ali Wongso tidak memiliki legal standing dan akar sejarah dengan SOKSI yang didirikan oleh Almarhum Bapak Mayjen TNI (Purn) Prof Suhardiman,” ujar Misbakhun, dalam keterangannya, Jumat 9 Desember 2022.

Misbakhun yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar itu menjelaskan, mereka telah mengkonfirmasi keluarga almarhum Suhardiman terkait munas yang dilaksanakan pihak Ali Wongso. Keluarga pendiri SOKSI itu bahkan keberatan, kata Misbakhun. Apalagi sampai menggunakan fotonya untuk kepentingan kubu Ali Wongso.

“Pihak keluarga menyatakan tidak ada kaitan sejarah antara pihak Ali Wongso dengan SOKSI yang didirikan Prof Suhardiman pada 20 Mei 1960. Jadi, penggunaan foto beliau untuk kegiatan kubu Ali Wongso itu jelas tindakan yang tidak patut,” tutur Misbakhun.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa III DPP Golkar tersebut, SOKSI hanya ada satu yang sah secara hukum. Di bawah kepemimpinan Ahmadi Noor Supit.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.