Serahkan ke KPU 11 Mei, Sekjen PDIP Wajibkan Bacaleg Berjuang Menangkan Ganjar Pranowo

by -3339 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Senin, 8 Mei 2023 – 20:34 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya secara serentak akan mendaftarkan nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan dilakukan pada Kamis, 11 Mei 2023. Misi yang diemban bacaleg dari PDIP itu, harus menangkan Ganjar Pranowo di pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

“Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada 11 Mei jam 10.00. Tepat di seluruh Indonesia akan melakukan pendaftaran,” kata Hasto, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin, 8 Mei 2023.

Jelas dia, partai besutan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, ini sudah melengkapi semua prasyarat pendaftaran calon legislatif. Sehingga proses memasukkan berkas akan cepat.

“Sebagaimana menjadi ciri dari PDIP, seluruh kelengkapan administratif sudah dilakukan dan seluruh calon anggota legislatif sudah dipersiapakan secara matang,” ujarnya.

Namun, Hasto belum bisa membeberkan nama-nama calon legislatif dari partai berlambang banteng moncong putih ini. Kata dia, bakal calon legislatif yang akan didaftarkan itu berasal dari berbagai kalangan. Baik mereka yang merupakan akademisi, budayawan hingga menteri era Pemerintahan Joko Widodo – Maruf Amin.

“Nama-nama siapa saja yang menjadi vote gatters, nama-nama yang mewakili akademisi, dari tokoh budayawan, mana menteri dalam kabinet Pak Jokowi yang akan dicalonkan PDIP, pakar yang akan menjadi core penting dalam setiap komisi,” jelas dia.

Tentu, kata Hasto, bakal calon legislatif yang diumumkan PDI Perjuangan ini punya kewajiban memenangkan calon presiden yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya

“Siapa yang akan menjadi caleg nantinya juga akan menjadi pilar yang sangat penting di dalam pemenangan Bapak Ganjar Pranowo. Mengingat seluruh caleg bersama kepala daerah dan capres itu satu kesatuan,” pungkasnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.