Sentil Emil Dardak Bertubi-tubi, Hasto Disebut Pakai Jurus Pancingan untuk 2024

by -1055 Views
Wagub Jatim sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak.

Jumat, 11 November 2022 – 15:32 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengkritik gaya komunikasi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. Sindiran Hasto itu terkait Emil yang disebut kurang komunikatif terutama dengan kepala daerah dari PDIP. 

Menyentil Emil secara bertubi-tubi, pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam menganalisa Hasto menerapkan jurus politik ‘tendangan tanpa bayangan’.

“Itu, kan, bagian dari pemanasan game Pilkada Jatim 2024. Dalam politik, memang selalu ada jurus pancingan dan menendang tanpa bayangan. Apa yang dilakukan Mas Hasto ke Mas Emil itu, kan, jurus tendangan tanpa bayangan,” kata Surokim kepada VIVA pada Jumat, 11 November 2022.

Menurut peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) itu, Hasto paling pintar memainkan jurus politik ala kungfu China. 

“Mas Hasto sedang memainkan jurus ala kungfu ala Wong Fei-hung yang berharap bisa mengena secara cepat dan tepat ke Mas emil, yang diharapkan yang terkena jurus ini pun sampai tak sadar, tiba-tiba sudah menyerah,” jelas Surokim.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak

Dia menambahkan, intinya kritik bernada menyindir yang dilontarkan Hasto terhadap Emil tidak lepas dari agenda menuju Pilkada 2024. “Jika PDIP ingin menyodorkan kadernya, saya pikir posisi Mas Emil sejauh ini msh relatif kuat, jadi, ya, wajar kalau kemudian digodain [oleh Hasto],” tutur Surokim.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.