Sekjen PDIP Bantah Pertemuan Jokowi dan 6 Ketum Parpol di Istana Bahas Cawapres Ganjar

by -182 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)

Senin, 8 Mei 2023 – 21:50 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, membantah pertemuan 6 ketua umum partai politik dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu adalah terkait dengan Prabowo Subianto yang diusulkan untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) buat Ganjar Pranowo.

Hasto menegaskan, pertemuan yang dilakukan Presiden Jokowi membahas persoalan masa depan bangsa Indonesia. Juga bagaimana pemimpin selanjutnya ada kesinambungan kebijakan dengan pemerintahan saat ini.

“Kita tidak berbicara tentang tokoh-tokoh, kita tidak berbicara tentang politik praktis, kita berbicara tentang kesinambungan kebijakan,” kata Hasto kepada wartawan, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Senin, 8 Mei 2023.

Maka dari itu, pembahasan Presiden Jokowi dengan para ketua umum partai politik itu masih wajar untuk dilakukan. Hasto menyebut, Presiden tidak membahas soal cawapres pada pertemuan yang dilakukan 2 Mei 2023 itu.

“Kami sejak awal sudah banyak pengalaman dimana membedakan mana urusan politik praktis, mana urusan terkait dengan kepentingan bangsa dan negara,” jelas Hasto.

“Tidak ada berbicara tentang orang per orang, yang terkait dengan pemenangan Pemilu 2024,” sambungnya.

Sebagai informasi, saat Presiden Jokowi melakukan pertemuan bersama 6 ketua umum partai politik di Istana beberapa waktu lalu, isu pembahasan cawapres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mencuat.

Halaman Selanjutnya

Informasi itu disampaikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy alias Romy. Dia mengatakan pertemuan itu akan menggagas pasangan Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto sebagai duet capres dan cawapres melalui koalisi besar. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.