Sebagian Warga Jakarta Belum Tahun Tahun Depan Ada Pilkada Serentak

by -446 Views
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Kamis, 11 Mei 2023 – 16:23 WIB

VIVA Politik – Peneliti utama Indikator Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa saat ini masih ada sebagian besar dari warga DKI Jakarta belum mengetahui bahwa pada bulan November 2024 digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak. Mereka hanya tahu bahwa tahun depan ada Pemilu Presiden (Pilpres) saja.

“Tahun depan, tepatnya bulan November, warga DKI bersama dengan warga daerah lain akan mengalami atau akan mengikuti pilkada serentak,” ujar Burhanuddin dalam acara daring Rilis Indokator Survei DKI Jakarta bertajuk Peta Elektoral Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif dan Pilkada di DKI Jakarta 2024, Kamis, 11 Mei 2023.

“Jadi, masih ada seperempat warga DKI Jakarta yg belum tahu bahwaa tahun depan itu ada pilkada serentak,” katanya.

Ilustrasi penyortiran surat suara pilkada

Ilustrasi penyortiran surat suara pilkada

Burhanuddin pun menjelaskan sejumlah calon pemimpin di DKI Jakarta pada tahun 2024. Sesuai dengan data top of mind warga Jakarta, masih ada nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi tingkatan teratas dengan torehan angka 12,6 persen.

“Ada 7,4 persen yang sebut Ridwan Kamil, ada 6,2 menyebut Sandi, ada 6 persen menyebut mas Anies ada 4,4 persen yang menyebutkan Heru Budi, AHY 3,7 , Ahmad Sahroni 3,5, Gibran 3,1, Ahmad Riza Patria 2,2 dan ada nama-nama lain tetapi ada di bawah 1 persen,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, berdasarkan perhitungan trend top of mind pada Juli 2022, nama Anies Baswedan masih menjadi favorit warga DKI Jakarta. Kekinian nama Anies Baswedan pun terperosok jauh karena dia dikandidatkan menjadi bakal calon presiden oleh Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.