Reshuffle Tanpa Alasan Jelas Hanya Timbulkan Kebisingan

by -3458 Views
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

Rabu, 28 Desember 2022 – 13:53 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera, memberikan tanggapan mengenai munculnya isu acak ulang atau reshuffle kabinet. Menurut Mardani, sah-sah saja apabila Presiden Jokowi memutuskan untuk melakukan reshuffle terhadap Menteri-menterinya.

Namun, Mardani mengingatkan bahwa dalam melakukan reshuffle Jokowi mesti memiliki alasan yang kuat. Sebab jika reshuffle dilakukan tanpa alasan yang jelas, hanya akan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Monggo saja jika reshuffle dilakukan. Tapi reshuffle tanpa alasan yang jelas malah menimbulkan kebisingan,” kata Mardani, dalam akun twitternya @MardaniAliSera, Rabu 28 Desember 2022.

Jokowi pimpin Rapat Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat

Jokowi pimpin Rapat Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Menurut Mardani, reshuffle kabinet dapat menunjukkan bahwa Jokowi tidak tepat dalam memilih Menterinya. Langkah itu akan berdampak buruk bagi Presiden terlebih jika dalam proses reshuffle Jokowi dipengaruhi oleh tekanan Partai lain.

“Reshuffle juga tanda tidak tepatnya presiden memilih pembantunya. Justru buruk bagi Presiden jika reshuffle terlihat tunduk pada tekanan parpol lain,” ujar Mardani.

Diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali berbicara mengenai kemungkinan dirinya akan melakukan acak ulang atau reshuffle kabinet di masa pemerintahannya. Jokowi menyebutkan kemungkinan untuk reshuffle itu selalu terbuka.

Halaman Selanjutnya

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat Jumat 23 Desember 2022. Meski mengatakan reshuffle mungkin dilakukan, namu Kepala Negara tak menyebut kapan waktunya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.