Relawan Jokowi Belum Tentu Dukung Ganjar Jagoan PDIP, Pakar: Arahnya Prabowo Jadi Pilihan

by -162 Views
Gambar Prabowo Subianto saat di Musra relawan Jokowi.

Minggu, 14 Mei 2023 – 19:38 WIB

VIVA Politik – Puncak acara Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang diinisiasi relawan pendukung Jokowi jadi perhatian dalam dinamika politik menuju Pilpres 2024. Meski dihadiri Jokowi, tapi nama bakal capres yang dipilih dalam Musra belum diumumkan.

Akademisi yang juga pakar politik Ujang Komarudin menganalisa dari dinamika yang terjadi seperti memperlihatkan relawan Jokowi tidak otomatis mendukung Ganjar Pranowo. Status Ganjar merupakan bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP). Ganjar juga masuk tiga nama bakal capres hasil Musra yang direkomendasikan ke Jokowi.

Ujang menilai dalam politik, segala kemungkinan bisa terjadi. Menurut dia, bisa saja relawan Jokowi lebih condong mendukung Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Nama Prabowo juga masuk salah satu dari tiga nama bakal capres hasil Musra.

“Dari pidato Jokowi, momentum Musra arahnya faktanya membuktikan Prabowo menjadi pilihan Jokowi,” kata Ujang, dalam keterangannya, Minggu, 14 Mei 2023.

Presiden Jokowi saat puncak Musra di Istora Senayan.

Presiden Jokowi saat puncak Musra di Istora Senayan.

Dia menangkap dari pernyataan Jokowi saat menyampaikan pidato politik di puncak Musra, Istora Senayan. Ujang bilang merujuk omongan Jokowi, ciri-ciri pemimpin itu bisa mengarah ke Prabowo.

Ujang bicara demikian karena Jokowi menekankan beberapa kali dalam pidato itu bahwa RI nanti butuh pemimpin yang kuat dan berani. Bagi dia, hal itu merupakan karakteristik Prabowo.

Halaman Selanjutnya

Pun, dia menyinggung relawan Jokowi yang pasang badan mendukung Jokowi seperti Jokowi Mania yang dipimpin Immanuel Ebenezer.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.