Rakernas PUAN, Pemanasan Mesin Partai Jelang 2024

by -69 Views
Putri Zulkifli Hasan

Kamis, 10 November 2022 – 15:27 WIB

VIVA Politik – Perempuan Amanat Nasional (PUAN) menggelar Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) tanggal 9-10 November 2022. Rakernas dibuka oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN Jl.  Buncit Raya  Jakarta – Selatan. Rakernas kali sangat strategis karena dilaksanakan menjelang Pemilu Legislafif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)  2024.

“Rakernas ini fokus untuk pemanasan mesin partai juga untuk mengisi kuota 30% keterwakilan perempuan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional dengan para Bacaleg yang berkualitas,” kata Waketum PUAN, Putri Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis 10 November 2022

Erick Thohir hadiri acara Rakernas Perempuan Amanat Nasional (PUAN) tang di selenggarakan PAN, di Kantor DPP DKI Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022.

Erick Thohir hadiri acara Rakernas Perempuan Amanat Nasional (PUAN) tang di selenggarakan PAN, di Kantor DPP DKI Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022.

Putri menjelaskan PAN sebagai induk PUAN banyak memberikan ruang dan perhatian khusus kepada kader-kader perempuan. PAN juga tidak membedan-bedakan latar belakang  para perempuan yang bergabung di PAN lewat PUAN. Kondisi ini tentu menarik bagi para perempuan untuk bergabung PAN lewat PUAN.

“Kami bangga menjadi bagian dari PAN yang memberikan ruang yang selua-luasnya kepada para kader perempuan untuk mengambil peranan strategis dalam kinerja politik PAN,”ujar Putri Zulkifli Hasan.

Lebih jauh Putri Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa PUAN saat ini sudah memiliki kepengurusan di 27 Propinsi. “Alhamdulillahh, saat ini kami telah melantik 27 DPW PUAN seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Maluku Utara,” pungkasnya

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mengatakan, berdasarkan UU Parpol di Indonesia, sebuah partai politik harus memiliki 30% keterwakilan perempuan.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.