PSI Sepakat Gabung Koalisi Besar, Capresnya Tetap Ganjar Pranowo

by -2374 Views
Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Grace Natalie

Rabu, 12 April 2023 – 16:42 WIB

VIVA Politik – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkunjung ke kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, pada Rabu 12 April 2023. Dalam kunjungannya tersebut PSI sepakat memberi dukungannya kepada Koalisi Besar yang terdiri dari gabungan koalisi KIB dan KKIR.

Namun, PSI sendiri masih mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut karena PSI memiliki sistem rembuk rakyat berdasarkan hasil pemilihan dari masyarakat. 

Wakil Ketua Pembina PSI, Grace Natalie mengatakan rembuk rakyat itu dilakukan secara online dan sudah berjalan hampir satu tahun.

“PSI memiliki sistem yang namanya rembuk rakyat. Ini adalah sebuah jejak pendapat yang kami lalukan selama hampir satu tahun secara online. Untuk bertanya kepada konstituen kami siapa yang diinginkan oleh masyarakat. Dari hasil rembuk rakyat itu hasilnya adalah pak Ganjar Pranowo,” kata Grace kepada wartawan di DPP Partai Golkar, Rabu 12 April 2023.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya usai bertemu PSI di DPP Golkar.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya usai bertemu PSI di DPP Golkar.

Mendapati hasil seperti itu, Grace mengaku telah menyampaikannya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Hingga saat ini hasil jejak pendapat atau rembuk rakyat itu belum berubah. Tapi kami hari ini melakukan komunikasi politik dengan koalisi besar dan tentunya ini akan menjadi aspirasi yang PSI bawa,” katanya.

Grace menilai Koalisi Besar memiliki kesamaan visi dengan PSI bahwa bersama-sama mendukung keberlanjutan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Halaman Selanjutnya

Meski hasil rembuk rakyat yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo, memiliki satu visi dengan Koalisi Besar jadi alasan PSI bergabung dengan koalisi tersebut.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.