Prihatin Konflik Berlarut-larut Keraton Solo, Ganjar Sarankan “Goleke Kipas Angin ben Adem”

by -1107 Views
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela-sela peninjauan gereja menjelang perayaan Natal di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 24 Desember 2022.

Sabtu, 24 Desember 2022 – 22:01 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo prihatin dengan pertikaian yang terjadi di Keraton Kasunanan Surakarta pada Jumat malam, 23 Desember 2022. Orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap konflik interal tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Ya, mbok golekke kipas angin ben adem (ya, dicarikan kipas angin biar dingin),” kata Ganjar menanggapi kembali memanasnya konflik internal Keraton Kasunanan Surakarta di sela-sela peninjauan gereja jelang perayaan Natal di Solo, Sabtu, 24 Desember 2022.

Ganjar mengharapkan agar perselisihan internal keluarga Keraton Kasunanan Surakarta atau Keraton Solo itu bisa diselesaikan dengan duduk bareng dan berembug dengan baik. Cara tersebut dianggap paling manjur untuk menyelesaikan konflik yang telah berlangsung tahunan itu.

Keraton Kasunanan Surakarta

Keraton Kasunanan Surakarta

Ia meminta agar penyelesaian konflik tersebut diselesaikan secara internal, jangan sampai mengajak orang luar untuk masuk ke dalam pusaran permasalahan. Jika tidak, dipastikan akan kian panjang penyelesaiannya.

Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah mengaku selalu mengikuti dinamika konflik yang terjadi di Keraton Solo. Bahkan, ia juga secara intens berkomunikasi dengan pihak-pihak yang mengetahui kondisi konflik di dalam tembok keraton trah Dinasti Mataram Islam itu.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.