PPP Kembali Beri Jabatan ke Romy, Eks Pimpinan KPK: Dunia Panggung Sandiwara

by -1213 Views
Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif

Senin, 2 Januari 2023 – 11:24 WIB

VIVA Politik – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif turut mengkritisi langkah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kembali beri jabatan kepada Romahurmuziy alias Romy. Jabatan yang diberikan yaitu Ketua Majelis Pertimbangan PPP.

Laode merupakan salah satu (mantan) pimpinan KPK yang mentersangkakan Romahurmuziy pada 2019. Romy pernah dijerat KPK atas kasus suap pengaturan jabatan di Kemenag RI.

“Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah,” kata Laode kepada awak media, Senin, 2 Januari 2023.

Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy (kanan)

Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy (kanan)

Sementara itu, Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi alias Awiek menyampaikan, penunjukan Romy sebagai Ketua Majelis Pertimbangan, sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. Dia meyakini, Romy masih memiliki kemampuan untuk kembali membesarkan PPP jelang Pemilu 2024.

“Hal tersebut sudah dipertimbangkan dan Mas Romy di mata teman-teman PPP masih memiliki kemampuan untuk membesarkan partai. Adapun lain-lain itu tentu itu kewenangan dari tim revitalisasi yang memasukkan nama beliau sebagai Ketua Majelis Pertimbangan,” kata Awiek saat dikonfirmasi awak media, Senin, 2 Januari 2023.

Awiek menyampaikan, Romy sudah bebas murni dari hukuman satu tahun penjara. Apalagi, kata dia, Romy yang mantan narapidana korupsi itu tidak dihukum dengan pencabutan hak politik, setelah bebas dari balik jeruji besi.

Halaman Selanjutnya

Dengan demikian, menurutnya tak masalah jika yang bersangkutan kembali ke politik.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.