Politisi Partai Demokrat Syarief Hasan Penuhi Panggilan KPK

by -1786 Views
Politisi Partai Demokrat Syarief Hasan (kiri).

Rabu, 4 Januari 2023 – 12:24 WIB

VIVA Politik – Politisi Partai Demokrat, Syarief Hasan, memenuhi panggilan KPK dalam posisinya sebagai saksi kasus korupsi terkait penyaluran dana fiktif oleh Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tahun anggaran 2012-2013.

Kedatangannya itu, dikatakan sebagai kewajiban warga negara dalam membantu penegakan hukum yang tengah ditangani komisi antirasuah tersebut.

“Sebagai warga negara yang baik, tentunya saya wajib hadir dalam membantu. Panggilan ini sifatnya sebagai saksi atau diminta keterangan ketika saya sebagai menteri,” kata Syarif Hasan kepada awak media, Rabu, 4 Januari 2023.

Anggota DPR RI ini berharap, apa yang dilakukan saat ini dapat membantu tim KPK menuntaskan kasus yang sedang berjalan.

“Tentunya saya mendukung apa yang dilakukan KPK hari ini dalam hal memberantas korupsi,” kata mantan Menteri Koperasi dan UKM tersebut.

Syarief Hasan bakal dimintai keterangan saksi, untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Direktur LPDB-KUMKM periode 2010-2017, Kemas Danial. 

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada Kavling 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, atas nama Syariefuddin Hasan, Wakil Ketua MPR RI (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia periode Tahun 2009 s/d 2014),” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu, 4 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya

Selain Syarief Hasan, tim penyidik juga akan memeriksa saksi Endang Suhendar selaku wiraswasta. Di kasus tersebut, KPK menemukan kerugian keuangan negara sebesar Rp 116,8 miliar. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.