Politikus Nasdem Sebut Gibran Dipersiapkan di Pilgub Jateng, Kalau DKI Khawatir Gagal

by -7073 Views
Gibran Rakabuming Raka.

Kamis, 9 Februari 2023 – 16:04 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta, Hasan Basri Umar mengatakan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal diproyeksikan untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkap oleh Hasan Basri menanggapi isu yang beredar bahwa pertemuan Ahmad Sahroni dengan Gibran di Solo beberapa waktu lalu adalah membahas soal rencana maju Pilgub DKI pada 2024.

“Menurut informasi yang diterima, Gibran itu dipersiapkan untuk maju Pilgub Jawa Tengah,” kata Basri kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Hasan Basri mengatakan Gibran terbilang muda dari Ahmad Sahroni, tetapi memiliki keterampilan politik yang patut diperhitungkan. Namun, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu menyebut Gibran dikhawatirkan tidak berhasil di Pilkada DKI Jakarta, mengingat pilpres di bulan Februari 2024, Presiden Jokowi sudah tidak berkuasa.

“Kalau masuk Jakarta kan diperhitungkan, khawatirnya enggak berhasil karena pilkada itu kan masih Oktober, pilpres-nya kan Februari, ketika bapaknya (Presiden Jokowi) sudah tidak berkuasa. Banyak orang ngomong seperti itu,” katanya.

Anies Baswedan saat bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah.

Anies Baswedan saat bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan, Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ahmad Sahroni melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Solo, Kamis malam, 28 April 2022. Dalam pertemuan itu keduanya mengaku saling cocok untuk maju bersama.

Halaman Selanjutnya

Politikus Partai Nasdem dan putra sulung Presiden Jokowi itu menggelar pertemuan secara tertutup di ruang pertemuan eks rumah dinas Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Pertemuan dan jamuan makan malam kuliner khas Kota Solo itu berlangsung sekitar satu jam.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.