Politik Uang di Pemilu Wajib Dicegah

by -7252 Views
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

Kamis, 29 Desember 2022 – 09:19 WIB

VIVA Politik – Politik uang kerap kali terjadi dalam setiap gelaran pemilu. Menuju penyelenggaraan Pemilu 2024 ini, imbauan untuk mencegah terjadinya politik uang, kembali disuarakan.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengajak warga Gorontalo untuk bersama-sama mencegah politik uang dalam pemilihan umum (pemilu).

“Politik uang dalam pemilu wajib dicegah. Ini merupakan tanggung jawab dan tugas kita bersama. Termasuk setiap warga di Gorontalo Utara,” kata Rachmat Gobel, di Gorontalo, Rabu, dikutip dari Antara, pada kegiatan reses ‘RG Peduli’ yang digelar di Kecamatan Biau, di wilayah barat Gorontalo Utara serta di Kecamatan Kwandang, di pusat ibu kota kabupaten.

Mencegah politik uang dalam pemilu, kata politikus NasDem ini, adalah bentuk pencegahan hak politik terbeli.

“Sebagai manusia, kita jangan tergiur dengan politik uang, sebab akan merendahkan harga diri juga pasti mendustai Tuhan,” katanya.

Ia mengaku bisa hadir di daerah itu sesering mungkin. Bahkan sepanjang tahun 2022, berada di Provinsi Gorontalo, sebanyak 18 kali.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan tugas sebagai wakil rakyat di pemerintahan pusat.

Halaman Selanjutnya

“Saya bangga dengan amanah ini, dan wajib mengapresiasi dengan mempertahankan cita-cita untuk membangun Gorontalo sebagai daerah makmur dan sejahtera bagi anak cucu di masa depan,” katanya pula.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.