PKS Dukung Arahan Jokowi Lawan Politik SARA di 2024

by -1195 Views
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Selasa, 22 November 2022 – 15:18 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mendukung arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memerangi praktik politik identitas berbalut SARA dalam Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang. 

“Pertama agama itu murni. Agama itu sumber nilai, menjadikan agama sebagai kompas moral boleh, dan malah bagus. Politisasi agama setuju jangan dikedepankan,” kata Mardani kepada wartawan Selasa 22 November 2022

Ilustrasi Pemilu 2024.

Menurut Anggota Komisi II DPR RI ini, PKS menjadikan agama sebagai pengarah dalam menjalankan praktik-praktik politik berdasarkan nilai positif. Bahkan, Mardani meminta agar praktik-praktik politik dilakukan dengan cara yang baik untuk mendapatkan tujuan yang baik pula. 

“PKS menempatkan agama sebagai kompas moral dan mewanti-wanti politik berdasar nilai. Politik mesti dilakukan dengan cara yang baik, tujuan baik harus dengan cara yang baik,” jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa mengatakan pernyataan Presiden Jokowi agar para kandidat Capres dan Cawapres mengutamakan ide dan gagasan dalam berdebat adalah satu langkah yang progresif, dan harus dilakukan oleh para kandidat Capres dan Cawapres.

“Terkait dengan pernyataan Pak Presiden untuk suksesi Pilpres 2024 agar para kandidat capres-cawapres mengutamakan ide dan gagasan adalah sebuah langkah progresif dari seorang presiden yang harus kita hormati,” kata AB Solissa

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.