PKS Bilang Cawapres Akan Dibahas oleh Partai Koalisi Perubahan dengan Anies Baswedan

by -14 Views
PKS Dukung Anies Sebagai Bakal Calon Presiden

Kamis, 23 Februari 2023 – 21:46 WIB

VIVA Politik – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengatakan kalau calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024, akan dibahas bersama-sama. 

Syaikhu mengatakan, keputusan untuk cawapres akan dibicarakan bersama partai-partai di Koalisi Perubahan yaitu PKS, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat. 

“Pertama terkait wakil presiden, sesuai dengan pembicaraan di tim kecil masing-masing partai dari partai PKS, Nasdem, Demokrat, kita akan bicarakan secara khusus dengan capresnya sendiri dengan siapa beliau akan ber-chemistry,” jelas Syaikhu, pada Kamis, 23 Februari 2023. 

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

Selain itu, pihaknya juga akan menunggu perkembangan dari hasil survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga. Untuk mengetahui harapan publik siapa yang mendampingi Anies. 

“Dengan siapa beliau akan bisa menuju kemenangan dan tentu juga kita akan menunggu upaya-upaya kemenangan itu dari hasil survei. Tetapi kuncinya kita akan sama-sama membahas dengan partai koalisi dengan capres ya tentunya,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan deklarasi dukungan terhadap eks Gubernur DKI Jakarta itu disampaikan berdasarkan hasil musyawarah yang diselenggarakan Majelis Syuro VIII PKS.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.