PKB Targetkan Raih 100 Kursi di DPR RI, Sentil Partai Hijau Lain yang Minim Suara

by -198 Views
Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid

Selasa, 21 Februari 2023 – 13:57 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memberikan arahan kepada bakal calon anggota badan legislatif (bacaleg) dari partainya bahwa bahwa PKB menargetkan meraih 100 kursi untuk mengisi kursi DPR RI pada pemilu 2024.

Menurutnya, dengan jumlah kursi yang ditargetkan membuat PKB lebih gagah ketika di Senayan.

“Sesuai target, kita mendapatkan 100 kursi. Saya sampaikan kepada Pak Cucun sebagai Ketua Fraksi, kalau PKB mendapatkan 100 kursi, rasanya menjadi ketua fraksi itu jalannya gagah. Dibanding dulu pernah PKB itu hanya 28 kursi itu melihat partai yang lain itu minder kalau jalan,” kata Jazilul di kantor pusat PKB, Jakarta, Selasa, 21 Februari 2023.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Jember, Jatim.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Jember, Jatim.

Wakil Ketua MPR RI itu lantas menyinggung partai lain dengan ciri-ciri berwarna dominan hijau dengan kursi sedikit di DPR. “Jangan sampai kayak, mohon maaf, partai ijo (hijau) yang lain, yang cuman 19 kursi–satu fraksi [diwakili] satu orang [anggota DPR],” katanya.

Di sisi lain, dia bersyukur banyak legislator PKB setelah pemilu 2019 menduduki posisi strartegis di Parlemen, baik di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) maupun DPR RI, di antaranya menjadi wakil ketua MPR, wakil ketua DPR,  pimpinan Badan Anggaran, menjadi pimpinan Komisi II, Komisi IV, Komisi X, Komisi VI, dan Komisi XI.

Halaman Selanjutnya

Dalam kesempatan yang sama, Jazilul Fawaid berharap sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dapat terpilih menjadi presiden di pilpres 2024. Dia juga menyebutkan nama tokoh yang cocok menjadi wakil presiden (wapres) Cak Imin.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.