Pidato Lengkap Eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum Usai Bebas

by -4095 Views
Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin.

Selasa, 11 April 2023 – 20:06 WIB

VIVA Politik – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum telah menghirup udara bebas dari Lapas Sukamiskin, Jawa Barat pada Selasa, 11 April 2023. Hingga bebas hari ini, Anas mengaku terkurung dibalik jeruji besi selama 9 tahun 3 bulan.

Begitu keluar, Anas terlihat memakai baju putih lengan panjang, celana jeans biru sambil menggendong tas warna hitam. Kemudian, Anas diberikan kesempatan berpidato yang didampingi Kepala Lapas Kelas IA Sukamiskin, Kunrat Kasmiri. Berikut pidato lengkap Anas Urbaningrum usai menghirup udara bebas dari Lapas Sukamiskin:

Salam sejahtera untuk kita semua, salam keadilan, salam Indonesia.

Alhamdulillah, hari ini 11 April 2023, dengan diantar oleh Kepala Sekolah saya, Pak Kalapas Kelas IA Sukamiskin, Kunrat Kasmiri, kita semua. Saya dapat berdiri di tempat ini untuk mengikuti program yang sudah disampaikan oleh Pak Kalapas, yakni cuti menjelang bebas untuk tiga bulan kedepan.

Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pak Kalapas dan seluruh jajaran yang selama ini sudah istilahnya membina saya dan kami semua yang ada di dalam sampai pada masing-masing pada titik bebas atau merdeka. Itu satu hal yang tidak mungkin saya lupakan.

Kedua, terima kasih kepada teman-teman, sahabat-sahabat yang hadir. Saya harus menyebut beberapa diantaranya Saan Mustopa tambah glowing, sahabat saya dan adik-adik PB HMI, ada adik-adik Cipayung, dan tentu saja di belakang saya wajahnya sangat dikenal, ini sahabat saya Gede Pasek Suardika dan banyak yang lain. Pokoknya banyak dari mana saja.

Saya sungguh terima kasih karena kehadiran saudara-saudara sekalian di halaman Lapas Sukamiskin ini, buat saya bukan memposisikan saudara-saudara saya ini pada tempat di halaman hati saya. Tapi semuanya yang hadir disini maupun yang tidak hadir dengan mengirimkan doa kepada Tuhan, mengirimkan harapan semuanya, saya yakin ada di dalam relung-relung hati yang terdalam. 

Halaman Selanjutnya

Karena di dalam relung hati terdalam itulah kita punya ikatan hati, ikatan batin, ikatan rasa dan merasa kita ini bukan individu-individu yang bergerak sendiri-sendiri, tapi sebagai komunitas perjuangan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.