Pemilih Jokowi Sangat Menerima Prabowo Gabung ke Pemerintah

by -1097 Views
Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Jokowi

Senin, 20 Februari 2023 – 23:28 WIB

VIVA Politik – Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis riset terbarunya terkait kepemimpinan nasional 2024. Dari survei SPIN, diketahui mayoritas responden setuju terhadap keputusan Prabowo Subianto bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara menjelaskan  70,4 persen responden setuju terhadap keputusan Prabowo gabung dengan pemerintahan Jokowi. Saat ini, Prabowo menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) RI di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Menurut dia, hasil survei tersebut mengejutkan. Alasan dibilang mengejutkan karena sebelumnya ada narasi yang menyatakan pendukung Prabowo kontra atas keputusannya bergabung dengan ke dalam kabinet Jokowi. Prabowo merupakan rival Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

“Angka persentase ini sangat meyakinkan sekaligus mengejutkan mengingat isu dan analisa yang dikembangkan berbagai pihak bahwa pemilih Prabowo 2019 mayoritas akan menolak sikap tersebut,” kata Igor, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 20 Februari 2023.

Dalam survei SPIN juga memotret pemilih Jokowi punya kecenderungan yang sama, dengan memberikan apresiasi positif terhadap sikap Prabowo. Menurut dia, hal itu terbukti dengan 35,4 persen dari total populasi merupakan mereka yang memilih Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Survei SPIN menyebut mereka setuju dengan sikap Prabowo bergabung ke dalam kabinet Jokowi. 

Halaman Selanjutnya

Adapun pemilih Prabowo-Sandiaga Uno yang menyatakan setuju mencapai 26,1 persen. Namun, hanya sebagian kecil pemilih Jokowi-Maruf dan pemilih Prabowo-Sandi yang menyatakan tak setuju. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.