Partai Garuda Daftarkan 582 Caleg DPR RI, 40 Persen di antaranya Perempuan

by -2889 Views
Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana

Kamis, 11 Mei 2023 – 21:37 WIB

VIVA Politik – Partai Garuda resmi mendaftarkan bakal calon anggota badan legislatif (caleg) untuk pemilu tahun 2024 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023. Sang Ketua Umum Ridha Sabana mengatakan partainya mendaftarkan sebanyak 582 orang caleg.

“Alhamdulillah, Partai Garuda memiliki 100 persen, jadi dari 582 kursi kami penuhi semua. Caleg penuh,” kata Ridha kepada wartawan di kantor KPU RI.

Ridha mengklaim, para bakal caleg partainya didominasi tokoh-tokoh muda, dan selain itu keterwakilan perempuan mencapai 40 persen meski Undang-Undang Pemilu mengamanatkan sekurang-kurangnya 30 persen. “Jadi kami sangat mencintai wanita,” ujarnya.

Ridha menambahkan, partainya menargetkan Pemilu 2024 menembus ambang batas keterwakilan di parlemen atau palementary threshold. Ia optimis Partai Garuda mencapai target itu.

Hingga Kamis sore, sejak pendaftaran bakal caleg DPR RI dibuka pada Senin, terdapat enam partai politik yang telah mendaftarkan bakal caleg DPR, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDIP, Partai Nasdem, Partai Ummat, dan Partai Garuda.

Pendaftaran bakal caleg DPR RI untuk semua daerah pemilihan (dapil) akan dilakukan oleh pengurus pimpinan pusat partai politik dengan mengunjungi kantor KPU Pusat di Jakarta.

Halaman Selanjutnya

Untuk bakal caleg anggota DPRD provinsi didaftarkan oleh pengurus parpol tingkat provinsi kepada KPU provinsi masing-masing dan bakal calon anggota DPRD kabupaten dan kota akan didaftarkan pengurus partai politik di tingkat kabupaten dan kota di kantor KPU kabupaten dan kota masing-masing.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.