PAN Daftarkan Caleg 2024, Ada Eko Patrio, Tomliwafa hingga Adelia Pasha

by -797 Views
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi saat konferensi pers tentang penyelenggaraan Rakernas partai itu di Jakarta, Minggu, 3 Mei 2020.

Jumat, 12 Mei 2023 – 04:30 WIB

VIVA Politik – Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat, 12 Mei 2023. Jumat dinilai sebagai hari baik sehingga dipilih sebagai waktu yang tepat untuk mendaftarkan para calegnya.

“Tanggal 12 Mei dianggap hari baik oleh PAN untuk mendaftarkan calon anggota legislatif tahun 2024. PAN akan membawa barisan caleg dari artis, pengusaha sampai purnawirawan,” kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga, dalam keterangannya, Kamis, 11 Mei 2023.

Viva Yoga menyebut sejumlah nama yang akan didaftarkan sebagai caleg dari PAN sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Mereka di antaranya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu), Surya Utama (Uya Kuya), Tomliwafa, sampai Verrel Bramasta.

Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan bersama Pasha Ungu, Eko Patrio dan Uya Kuya

Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan bersama Pasha Ungu, Eko Patrio dan Uya Kuya

Tak hanya itu, PAN juga kata Viva Yoga turut mengedepankan keterwakilan perempuan dalam kancah politik melalui PUAN (organisasi wanita PAN). Kata dia, ada beberapa sosok perempuan yang juga diusung untuk maju sebagai caleg pada 2024.

“PAN mengusung nama-nama perempuan tangguh seperti Intan Fauzi, Adelia Wilhelmina (Adelia Pasha), Putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani, juga didukung beberapa artis seperti Bebizie, Eksanti dan Selvi Isti Apriani (Selvi Kitty),” tuturnya.

Meskipun calegnya banyak berasal dari kalangan publik figur, Viva Yoga memastikan mereka siap bertarung dengan membawa visi dan misi untuk memajukan daerah pemilihan (dapilnya) masing-masing. Bukan hanya sekedar pamer popularitas saja. 

Halaman Selanjutnya

“Kita harap popularitas dari para selebriti ini bisa berubah menjadi elektabilitas, tapi tentu dengan tetap memperjuangkan hak masyarakat yang mereka wakili,” ungkapnya. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.