NasDem Tegaskan Mundurnya Siswono Dari Wantim Partai Tak Terkait Pencapresan Anies

by -779 Views
Siswono Yudo Husodo

Selasa, 27 Desember 2022 – 22:44 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan Siswono Yudo Husodo mundur dari jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem karena mau pensiun dan kesibukan pribadi. Menurut dia, Siswono mengirim surat pengunduran diri langsung kepada Ketua Umum Surya Paloh.

“Setelah saya lakukan konfirmasi kepada Pak Siswono, maka dapat disampaikan bahwa beliau telah mengajukan surat secara tertulis kepada Ketua Umum terkait pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Wantim Nasdem mengingat usia dan kesibukan pribadi,” kata Johnny melalui keterangannya pada Selasa, 27 Desember 2022.

Ketua Umum Yayasan Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husodo

Ketua Umum Yayasan Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husodo

Menteri Komunikasi dan Informatika ini mengatakan pengunduran diri disampaikan secara lisan saat setelah Pemilu 2019, dan itu jauh sebelum proses Pemilu 2024 dimulai. Sehingga, ia memastikan tidak ada kaitan dengan pencalonan presiden pada 2024.

“Memang sama sekali tidak terkait dengan pemilu dan dukungan pada bacapres atau capres pada Pilpres 2024. Surat pengunduran diri secara tertulis juga disampaikan jauh sebelum proses pemilu, baik pilpres maupun pileg 2024,” jelas dia.

Ia menekankan Siswono tetap memegang keanggotaan NasDem, meskipun mundur dari jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem. Untuk itu, Johnny mengatakan Partai NasDem berterima kasih kepada Siswono yang selama ini telah memberikan pendapat, saran dan pertimbangan demi kemajuan Partai Nasdem.

“Bravo dan terima kasih Pak Sis !!! Nasdem akan terus bergerak, berjuang untuk memajukan kesejahteraan umum Indonesia melalui gerakan perubahan restorasi indonesia,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Siswono Yudo Husodo dikabarkan mundur dari partai. Siswono membenarkan kabar mundurnya dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.