Nasdem Optimis Raih 100 Kursi di Senayan, Surya Paloh: Target yang Wajar

by -1154 Views
Surya Paloh Bertemu AHY

Kamis, 11 Mei 2023 – 18:37 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum  Partai Nasdem, Surya Paloh optimis partainya bisa meraup 100 kursi di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024. Target itu, kata Surya Paloh, sangat wajar dengan melihat kondisi partainya saat ini.

“Bapillu sebut targetkan 100 kursi, saya sebut Insya Allah itu hal yang memang wajar jadi target kami,” kata Surya Paloh di Ballroom DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Mei 2023. 

Paloh menilai konstitusi partainya terus bergerak maju dari waktu ke waktu. Meningkat dari pemilu ke pemilu. Karena itu, kata Surya Paloh, sangat wajar partainya menargetkan 100 kursi pada Pileg 2024.  “Bisa kita lihat dari hasil pemilu yang sudah kita lalui dan pemilu berikut yang akan kita ikuti,” kata Paloh. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Prananda Surya Paloh menuturkan, partainya sudah 100 persen menyerahkan dokumen ke KPU RI. Dia mengatakan dari bacaleg yang didaftarkan, sebanyak 33 persen keterwakilan perempuan pun turut didaftarkan.

“Hal kedua yang menjadi catatan kami ada catatan yang cukup baik di tengah polemik 30 persen atas perempuan kuota perempuan ini Partai Nasdem sukses memberikan caleg perempuan di atas 30 persen yaitu 33 persen,” kata Prananda di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain itu, Pranada mengatakan, petahana Partai Nasdem masih mendominasi kuota Bacaleg yang didaftarkan untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini.

“Tentu karena ini saya rasa kita ingin jadi partai besar yang tadi saya utarakan, tentu petahana kami yang lebih dominan ya,” kata dia.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, ungkap Prananda ada dua Bacaleg pindahan dari partai lain yang ikut didaftarkan pada Pileg 2024. Meski begitu, menurut Prananda partainya banyak mendaftarkan Bacaleg di bawah usia 45 tahun.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.