Muhammadiyah Tegaskan Tak Ingin Ada Pembelahan Masyarakat dalam Pemilu 2024

by -124 Views
Pimpinan KPU RI bersilaturahmi dengan pimpunan Muhammadiyah untuk meminta dukungan dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2024, di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2023.

Selasa, 3 Januari 2023 – 18:00 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir menegaskan pembelahan politik dalam kontestasi pemilihan umum tidak boleh lagi terjadi pada penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

“Kami berharap tidak lagi ada pembelahan politik di tubuh bangsa ini. KPU, Muhammadiyah, parpol, pemerintah, dan komponen-komponen bangsa termasuk teman-teman media mari ciptakan sejak sekarang (pemilu yang baik, aman dan gembira),” kata Haedar Nashir saat menerima kunjungan para petinggi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2023.

Ia mengatakan pembelahan politik sudah harus menjadi masa lampau dan tidak boleh terulang lagi karena harganya terlalu mahal. Muhammadiyah juga mengimbau para elite politik untuk menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa kunjungannya ke kantor pusat Muhammadiyah guna meminta dukungan dan kerja sama untuk kesuksesan penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

Muhammadiyah, katanya, merupakan organisasi dengan warga atau anggota yang jumlahnya cukup besar. KPU pun menyadari posisi Muhammadiyah di tengah masyarakat tersebut sehingga kerja sama dengan Muhammadiyah dianggap penting dalam penyelenggaraan pemilu.

Halaman Selanjutnya

“Kami menyadari bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi yang tua di republik ini, bahkan lebih tua sebelum republik ini berdiri dan warganya juga besar, banyak,” katanya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.