Monggo, Kalau Ingin Nempel Saya

by -1269 Views
Gibran Rakabuming Raka saat melepas bacaleg PDIP.

Kamis, 11 Mei 2023 – 18:20 WIB

VIVA Politik – Putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo melepas keberangkatan para bakal calon legislatif (bacaleg) dari PDI Perjuangan (PDIP). Di Pileg 2024, PDIP menargetkan perolehan 35 kursi dari total 45 kursi di DPRD Solo.

Pantauan VIVA, pemberangkatan bacaleg PDIP dipusatkan di Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Purwosari, Laweyan, Solo, Kamis, 11 Mei 2023. Para bacaleg putra tampak mengenakan baju lurik dengan ikat kepala. Sementara, bacaleg perempuan tampak mengenakan kebaya lurik.

Selain dihadiri Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, pemberangkatan bacaleg menuju Kantor KPU Solo itu juga dihadiri Wali Kota Solo yang juga kader PDIP Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi itu tampak memakai kemeja panjang berwarna partai dengan logo kepala banteng moncong putih di bagian dada.

Sebelum memberikan sambutan, Gibran meminta kepada para bacaleg yang masih baru untuk berdiri di belakangnya. Hal ini dilakukan untuk membantu mensosialisasikan wajah-wajah baru para bacaleg milenial kepada masyarakat Solo. 

Adapun untuk bacaleg petahana tak perlu ikut maju karena dipastikan kembali menduduki kursi di DPRD Solo.

“Yang baru ya. Mohon maaf untuk bapak dan ibu yang incumbent, ini kan sudah pasti jadi sehingga nggak perlu dibantu. Ini PR kita yang masih baru-baru ini,” kata Gibran di Kantor DPC PDIP Solo, Kamis, 11 Mei 2023.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menggandeng tangan Megawati

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menggandeng tangan Megawati

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, untuk perolehan kursi di Pileg 2024, PDIP Solo menargetkan sebanyak 35 kursi. Ia yakin perolehan kursi yang ditargetkan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo itu bisa tercapai. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.