Menempatkan Diri Sebagai Kepala Daerah Bukan Petugas Partai

by -256 Views
Anies Baswedan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Rabu, 16 November 2022 – 09:04 WIB

VIVA Politik – Sikap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang menemui Anies Baswedan yang berada di kota tersebut, mendapat sanjungan dari Partai Demokrat. Bahkan Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang memiliki independensi. 

Hal tersebut disampaikan Kamhar, merespons langkah Gibran yang bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa kemarin 15 November 2022. 

“Mas Gibran memiliki independensi menempatkan dirinya sebagai kepala daerah bukan sebagai petugas partai,” kata Kamhar dalam keterangan tertulisnya diterima awak media, Rabu 16 November 2022. 

Kamhar menilai, kesadaran independensi ini penting. Terutama bagi pemimpin di daerah agar bisa bertindak atas nama rakyat dan bukan mewakili partai. 

“Kesadaran ini penting karena sejatinya sebagai pemimpin yang mendapatkan mandat rakyat, Mas Gibran adalah pemimpin bagi semua warga Solo, bukan hanya kelompok tertentu saja,” ujarnya.

Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa kemarin. Anies dalam kesempatan itu memuji perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Namun pandangan lain dilontarkan Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Ia menyebut, pertemuan Anies dan Gibran hanya untuk kepentingan Anies. Menurutnya, Anies menemui Gibran untuk mendapatkan keuntungan politik.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.