Megawati Sebut Jokowi Sudah Siapkan Lahan Bibit Terkait Pembangunan IKN

by -172 Views
Ketua dewan pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri.

Jumat, 5 Mei 2023 – 19:26 WIB

VIVA Politik – Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan lahan pembibitan (nursery) untuk menggantikan tanaman yang terpotong di Kalimantan terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Sudahkah ada nursery untuk menggantikan ini? Beliau (Jokowi) mengatakan ada. Katanya, sudah. Saya disuruh nanti melihat ke sana,” ujar Megawati memberikan keterangan kepada wartawan di Badung, Bali, Jumat, 5 Mei 2023.

Penyiapan lahan pembibitan menjadi perhatian Megawati, terlebih dengan situasi pemanasan global yang saat ini tengah berlangsung.

Presiden Jokowi saat meninjau persemaian Mentawir di IKN Nusantara

Presiden Jokowi saat meninjau persemaian Mentawir di IKN Nusantara

Bagi Megawati, selain mempersiapkan lahan pembibitan, juga penting untuk memperhatikan tanaman jenis apa yang sudah disiapkan untuk menggantikan tanaman lokal yang terpotong.

Kalimantan memiliki ragam tanaman lokal yang khas. Oleh karena itu, Megawati ingin memastikan agar lahan pembibitan yang disiapkan sudah sesuai.

Halaman Selanjutnya

“Pertanyaan saya sebagai pengarah dari BRIN, bahwa tanaman yang ditanam di nursery itu [apakah] sudah sesuai sebagai pengganti tanaman lokal yang harus terpotong karena adanya sebuah pembangunan,” ujar Megawati.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.