Megawati Geram Lihat Kasus-kasus Hukum Oknum Polri Termasuk Ferdy Sambo

by -622 Views
Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri ketika tiba untuk menjadi pembicara kunci dalam seminar bertajuk "Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru" di Badung, Bali, Jumat, 5 Mei 2023.

Jumat, 5 Mei 2023 – 20:42 WIB

VIVA Politik – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengaku kesal melihat kasus yang menjerat sejumlah oknum dari institusi kepolisian, salah satunya mantan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Ferdy Sambo yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Gimana saya enggak kesal, ngelihat Sambo-lah, ngelihat sopo lagi itu, ini saya itung-itung udah empat orang lho–polisi,” ujar Megawati ketika menyampaikan paparan dalam seminar bertajuk Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru di Badung, Bali, Jumat, 5 Mei 2023.

Selain kasus Sambo, Megawati juga sempat menyinggung mengenai kasus kekerasan berupa penganiayaan oleh anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan terhadap seorang mahasiswa di Medan, Sumatra Utara.

Ekspresi Ferdy Sambo Usai Vonis Hukuman Mati

Ekspresi Ferdy Sambo Usai Vonis Hukuman Mati

Ia berharap agar Polri dapat lekas membenahi diri, lantas mengenang sulitnya memisahkan Polri dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Megawati lewat penandatanganan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, dan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia meresmikan pemisahan TNI dan Polri dari ABRI.

Halaman Selanjutnya

“Ayo dong, Pak (insaf). Kalo gini saya ‘kan seneng. Semuanya tak dreeet-dreeet gitu, supaya pada insaf gitu lho,” ujar Megawati.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.