KPU Bantah Amien Rais Soal Singkirkan Partai Ummat

by -143 Views
Idham Holik, Ketua Divisi Bidang Teknis KPU RI

Selasa, 13 Desember 2022 – 21:56 WIB

VIVA Politik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI angkat bicara, menjawab pernyataan Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, terkait partainya sebagai salah satu peserta Pemilu 2024. 

Sebelumnya Amien Rais mengaku, pihaknya mendapatkan informasi bahwa KPU tidak akan meloloskan Partai Ummat dikarenakan adanya intervensi besar.

Pernyataan itu kemudian dibantah langsung Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Kholik. Dikatakan Idham, pihaknya belum sama sekali mengumumkan peserta Pemilu 2024. 

Sebab, rapat pleno rekapitulasi nasional hasil verifikasi calon partai peserta Pemilu 2024 baru akan diselenggarakan besok, Rabu, 14 Desember 2022.

“Jadi gini, sampai saat ini, KPU RI belum melakukan rekapitulasi nasional atas hasil verifikasi faktual calon peserta Pemilu 2024,” ujar Idham saat dihubungi wartawan, Selasa, 13 Desember 2022.

Menurut Idham, informasi atau isu yang beredar itu muncul lantaran KPU provinsi telah menyelesaikan rekapitulasi hasil verifikasi. Hasilnya ini juga bersifat terbuka dan bisa diketahui banyak orang.

“Terkait dengan informasi yang beredar itu dikarenakan KPU provinsi/KIP Aceh se-Indonesia telah melakukan rapat rekapitulasi hasil verifikasi faktual perbaikan dan itu bersifat publik serta terbuka. Sehingga informasinya dapat diakses,” jelasnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.