Komisi I DPR Setujui Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI

by -233 Views
KSAL Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test di Komisi I DPR.

Jumat, 2 Desember 2022 – 17:28 WIB

VIVA Politik – Komisi I DPR menyetujui Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI yang baru menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Keputusan itu diambil setelah mendengar paparan visi dan misi orang nomor satu di matra angkatan laut itu dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI, Jumat, 2 Desember 2022.

“Mempertimbangkan pandangan fraksi-fraksi menyetujui dengan hormat pemberhentian dengan hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Lalu, menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI yang baru,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Sebelumnya, Yudo Margono mengatakan, bila dirinya terpilih menduduki jabatan pucuk pimpinan TNI nanti tak akan ada lagi prajurit yang bertindak arogan kepada masyarakat.

Hal itu ia sampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR.

“Apabila nantinya, saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI, maka saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakuka hal-hal tak terpuji seta bersikap arogan yg dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat,” kata Yudo.

Orang nomor satu di matra angkatan laut itu menuturkan, TNI harus menyatu dan hadir di tengah rakyat. Selain itu, juga harus menjadi solusi permasalahan rakyat dan bersikap humanis.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.