Kolaborasi dengan Warga di Nganjuk, Baruna Airlangga Buat Pesta Rakyat

by -404 Views
Baruna Airlangga Gelar Pesta Rakyat

Selasa, 9 Mei 2023 – 16:28 WIB

VIVA Politik – Kelompok relawan Barisan Relawan Serbaguna Airlangga atau Baruna Airlangga, menggandeng warga Nganjuk Jawa Timur, menggelar pesta rakyat.

Para relawan pendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, itu berkolaborasi dengan pemuda Desa Talang, Rejoso, Nganjuk menggelar Pesta Rakyat Indonesia Bersatu, di Lapangan Desa Talang.

Ribuan masyarakat setempat dan sekitarnya, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka tumpah ruah dalam acara tersebut. Berbagai kegiatan diikuti warga seperti senam masal, bazar UMKM, wahana permainan, dan panggung hiburan. Dimana warga diberi hiburan dengan menampilkan reog, campursari dan guyonan dari Cak Yudho Bakiak Cs. 

Koordinator Baruna Airlangga Jawa Timur, Ida Bagus Hadianto, menegaskan bahwa acara ini benar-benar dibuat dengan berkolaborasi dengan warga, bukan digelar oleh event organizer atau EO.

“Kami datang bukan sebagai EO yang datang bikin acara, mengundang warga lalu selesai, tapi kami mengajak warga untuk kolaborasi dalam penyelenggaraanya karena lebih dari 90 persen panitianya adalah pemuda-pemudi Desa Talang,” jelasnya, dikutip Selasa 9 Mei 2023.

Acara dibuat semirip dengan pasar malam ala masyarakat. Walau ada modifikasi  yang dilakukan, dengan menambahkan berbagai macam perlombaan seperti saat perayaan kemerdekaan 17 Agustus. 

Dalam pesta rakyat tersebut, jelas Hadianto, mereka ingin menyampaikan pesan agar tetap menjaga persatuan. Baruna Airlangga ingin masyarakat menjaga persatuan di tengah tahun politik saat ini dan ke depannya. Jangan sampai masyarakat terpecah-belah karena perbedaan. 

Halaman Selanjutnya

“Salah satu pesan Pak Airlangga, pesta demokrasi harus jadi pestanya rakyat. Selayaknya sebuah pesta, masyarakat harus menjalaninya dengan suka-cita, bukan dengan gontok-gontokan,” jelas Hadianto.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.