Kepuasan Publik ke Prabowo Subianto Tertinggi

by -166 Views
Menhan RI Prabowo Subianto di Indo Defence 2022 Expo and Forum

Jumat, 9 Desember 2022 – 13:06 WIB

VIVA Politik – Kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI Kabinet Indonesia Maju, mendapat apresiasi tinggi dari publik. Hasil survei, tingkat kepuasan pada kinerja Ketum Partai Gerindra itu, berada di posisi teratas dibanding para menteri lainnya.

Lembaga survei Poltracking merilis survei tingkat kepuasan terhadap kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju dan menunjukkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menduduki posisi teratas dengan capaian kepuasan responden sebesar 61,4 persen.

“Dari semua menteri yang kami evaluasi, kami tidak me-ranking tapi ditanya satu per satu, yang tertinggi adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; yang kedua adalah Menteri BUMN Erick Thohir; yang ketiga adalah Menteri Pariwisata (dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno; dan seterusnya,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda dalam rilis survei yang diterima di Jakarta, Jumat, dikutip dari Antara.

Hasil Survei Poltracking Soal Evaluasi Kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju

Hasil Survei Poltracking Soal Evaluasi Kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju

Hanta Yuda mengatakan pihaknya tidak memberikan pilihan secara peringkat kepada responden, melainkan memberikan pertanyaan satu per satu terkait kinerja menteri di kabinet. Hasilnya, Prabowo Subianto menduduki posisi teratas sebagai menhan.

Kemudian, Hanta menambahkan sebesar 59,4 persen publik puas dengan kinerja Erick Thohir; sedangkan  57,7 persen puas dengan kinerja Sandiaga Uno dan 53,4 persen publik puas terhadap kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, sebanyak 56,9 persen responden menyatakan kepuasan terhadap kinerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa; sementara 51,1 persen responden puas terhadap kinerja Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin dan 49,4 persen menyatakan puas dengan kinerja Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.