Kepala Otorita IKN Umumkan Pembangunan IKN Nusantara Gaspol Gigi Tiga Mulai Januari 2023

by -294 Views
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

Jumat, 18 November 2022 – 15:50 WIB

VIVA Politik – Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono mengonfirmasi pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan tahap awal ibu kota negara baru di Kalimantan Timur dimulai pada Januari 2023. Infrastruktur dasar dan kantor-kantor pemerintah serta permukiman ditargetkan rampung sebelum tahun 2024 dan pada tahun itu peringatan Hari Kemerdekaan dapat digelar di IKN Nusantara.

Sebetulnya, katanya, sekarang pun sudah dimulai proses pembangunan kawasan inti IKN Nusantara, misalnya terutama infrastruktur jalan untuk akses logistik barang atau material, hunian untuk para pekerja, sarana dan prasarana untuk kebutuhan air bersih, dan lain-lain.

“Tapi, memang Januari [2022] itu mungkin agak berbeda karena, ibaratnya, dari gigi satu kita udah masuk gigi tiga tuh, bahkan mungkin gigi empat, ya, pelan-pelan gitu naik,” kata Bambang dalam wawancara eksklusif dengan VIVA pada program The Interview di Jakarta, Kamis, 3 November 2022.

 Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

Kehadiran Jokowi di kawasan inti IKN pada 25 Oktober, menurutnya, selain untuk melihat langsung proses pembangunan tahap awal dan mendasar, juga ingin menunjukkan kepada publik bahwa proyek itu sudah berjalan. “Beliau ingin meyakinkan kita semua bahwa di lapangan itu ada pergerakan, lho.”

Benar, katanya, kalau dilihat dari luar kawasan tampak sepi karena kawasan proyek di tengah hutan produksi, bukan hutan rimba seperti dibayangkan banyak orang semacam belantara Amazon, Amerika Selatan. Tapi kalau diihat di area tengah yang menjadi lokasi proyek, jelas terlihat sudah ada pengerjaan.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.