Kami Terbiasa Ditempatkan Nomor 3

by -2284 Views
Anies Baswedan saat dideklarasikan PKS jadi capres 2024.

Senin, 8 Mei 2023 – 00:04 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) besutan Nasdem, Demokrat dan PKS, Anies Baswedan, buka suara terkait elektabilitas calon presiden yang dirilis beberapa lembaga survei. 

Dalam beberapa survei, Anies kerap berada di nomor tiga, dikalahkan oleh Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Anies mengaku tidak mempermasalahkan hasil survei elektabilitas capres tersebut. Ia bahkan sempat mengungkit hasil survei jelang Pilkada DKI pada 2017 lalu.

“Soal survei, saya sering dapat pertanyaan survei itu. Yang saya ingat, Pilkada Jakarta kami enggak pernah nomor satu hasilnya,” kata Anies di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2023.

Bakal Capres 2024, Prabowo, Ganjar, dan Anies (Foto/VIVA.co.id)

Bakal Capres 2024, Prabowo, Ganjar, dan Anies (Foto/VIVA.co.id)

Anies kemudian mengungkap, satu minggu sebelum Pilkada digelar, namanya ditempatkan di urutan ketiga dalam perolehan hasil elektabilitas survei calon Gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku sudah terbiasa ditempatkan di urutan ketiga dalam survei.

“Bahkan, seminggu sebelum Pilkada kami ditempatkan nomor 3, kami sudah terbiasa ditempatkan nomor 3,” ungkapnya.

Meski terbiasa ditempatkan di urutan ketiga dalam rilis hasil survei, Anies tetap yakin dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang. “Kami tetap optimis untuk bisa memenangkan dalam sebuah kompetisi pilpres nanti insyaallah,” pungkas Anies.

Halaman Selanjutnya

Terungkap dari hasil riset yang dirilis oleh Lembaga Riset PolMark Research Center (PRC) pada Kamis, 30 Maret 2023, sosok Ganjar menempati posisi pertama dengan perolehan elektabilitas 22,8 persen. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.