Kalau Itu Penjegalan, Harus Dilawan!

by -42 Views
Sudirman Said

Jakarta – Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said mengatakan harus ada perlawanan terkait rumor Anies Baswedan segera jadi tersangka kasus dugaan korupsi Formula E. Sudirman menyebut hal itu sebagai bentuk penjegalan politik.

Isu Anies tersangka dugaan korupsi Formula E itu pertama kali dilempar mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana.

“Tetapi kalau itu (penetapan Anies sebagai tersangka korupsi Formula E) bagian dari langkah politik penjegalan orang atas hak politiknya itu harus dilawan. Cara melawannya dengan opini publik, Karana ini ramahnya publik bukan pribadi,” kata Sudirman kepada wartawan, Rabu, 21 Juni 2023.

Dia berharap agar isu Anies Baswedan menjadi tersangka dugaan korupsi Formula E itu tidak benar terjadi. Sudirman khawatir potensi penyalahgunaan hukum.

“Penyalahgunaan hukum tidak terjadi dan semua memperoleh perlakuan yang adil, semua mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi. Bukan sama-sama tidak suka kemudian digunakan segala cara,” jelas Sudirman.

Denny Sebut Anies Bakal Jadi Tersangka KPK

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, mantan Wamenkumham Denny Indrayana kembali menyinggung cawe-cawe Presiden Jokowi menuju Pilpres 2024. Denny mengaitkan dengan rumor KPK akan segera menetapkan bakal capres Anies Baswedan sebagai tersangka kasus Formula E.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.