Jokowi Tak Unggah Momen Bareng Ganjar di Medsos, Begini Analisa Pakar

by -631 Views
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo satu mobil dengan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Rabu, 12 April 2023 – 19:41 WIB

VIVA Politik – Momen kebersamaan antara Presiden RI Jokowi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat kegiatan pada 10 April 2023 menarik perhatian. Salah satu yang jadi perhatian yaitu Jokowi tak mengunggah momen itu ke akun media sosialnya.

Berbeda dengan Ganjar yang aktif mengunggah momen bareng Jokowi di akun media sosoialnya. Pakar politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menganalisa hal itu karena diduga perasaan Jokowi saat ini terhadap Ganjar tengah berpura-pura. 

Dia mengatakan demikian karena ada perbedaan unggahan antara Jokowi dan Ganjar di media sosialnya. Qadari membandingkan Ganjar yang gencar mem-posting sejumlah momen bersama Jokowi di akun medsos seperti Twitter dan Instagram-nya. Salah satu momen itu saat keduanya berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Namun, dia heran Jokowi tak sama sekali menggunggah momen tersebut di akun medsosnya. Qodari menduga hal itu karena masih terkait gagalnya Indonesia menggelar ajang Piala Dunia U-20. 

“Saya kira medsos ini memang menggambarkan perasaan Pak Jokowi yang sesungguhnya gitu lho. Bahwasanya kemudian Pak Jokowi tampil bersama dengan Ganjar Pranowo, sebetulnya Pak Jokowi itu sedang berpura-pura,” kata Qodari dalam diskusi yang digelar detikcom dan Total Politik bertajuk Adu Perspektif bertajuk ‘Jokowi Masih Sakti?’ yang dikutip pada Rabu, 12 April 2023.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Pun, dia menambahkan sikap Jokowi yang tak mengunggah di medsos diduga juga untuk menjaga keseimbangan politik. Ia bilang demikian karena status Jokowi sebagai RI-1 yang mesti jadi pengayom jajaran pejabatnya termasuk kepala daerah level gubernur.

Halaman Selanjutnya

Qadari juga menduga ada kemungkinan Jokowi dihubungi DPP PDIP untuk jaga elektabilitas Ganjar agar tidak merosot jauh sekali.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.