Jokowi Lempar Sinyal Reshuffle, PDIP Dorong 2 Menteri Nasdem Dicopot

by -168 Views
Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

Sabtu, 24 Desember 2022 – 07:17 WIB

VIVA Politik – Isu reshuffle kembali mencuat setelah Presiden Jokowi melempar sinyal kemungkinan kembai melakukan kocok ulang menteri di Kabinet Indonesia Maju. Sikap Jokowi itu pun direspons elite parpol pendukung pemerintah seperti PDIP Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyoroti sejumlah kinerja menteri di Kabinet Jokowi yang dinilai mundur. Dia menyinggung persoalan swasembada beras. 

Menurutnya, status RI saat ini sebagai negara yang mengimpor beras. Bagi dia, ironis karena ada pejabat yang gembar gemborkan swasembada beras. Tapi, faktanya saat ini RI masih saja impor beras.

“Agak prihatin saat kita di masa lalu gembar gembor swasembada beras, tapi ternyata kita impor beras, ketika harganya naik,” kata Djarot di Cikini, Menteng, Jakarta, Jumat, 23 Desember 2022.

Dia pun blak-blakan menyebut menteri yang mesti dievaluasi yakni kader Nasdem. Menteri yang dimaksud Djarot adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo

Menurut dia, dengan dievaluasi agar ada penyegaran yang bisa mendukung kebijakan Jokowi.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.