Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet, Demokrat Bela Nasdem

by -158 Views
(Ilustrasi) Presiden Jokowi pimpin Sidang Kabinet Paripurna

Selasa, 27 Desember 2022 – 19:10 WIB

VIVA Politik – Isu reshuffle kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo, makin berembus kencang. Presiden mengaku tidak menutup kemungkinan akan melakukan perombakan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Belakangan, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat meminta Presiden Jokowi mengevaluasi menteri.

Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Yan A. Harahap, angkat bicara soal kabar akan didepaknya menteri dari Partai besutan Surya Paloh itu. Demokrat menyayangkan, jika nantinya menteri dari Nasdem terkena reshuffle dari koalisi.

“Selama kinerjanya memenuhi kebutuhan pemerintahan Jokowi menurut saya tidak ada masalah. Apakah kalau di-reshuffle misalnya pasti membuat kinerja pemerintahan lebih baik? Kan belum tentu,” kata Yan kepada wartawan, Selasa, 27 Desember 2022.

Yan menilai, selama menteri dari Partai Nasdem masih bekerja on the track, Presiden Jokowi tak perlu melakukan perombakan kabinet.

Menurut dia, hal biasa jika Nasdem sudah mengambil sikap untuk mengusung capres di Pilpres 2024.

“Selama Nasdem masih bekerja sesuai harapan Presiden Jokowi menurut saya tidak masalah. Soal sekarang sudah punya dukungan (baru) kan itu biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Yan meyakini, langkah Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 sudah melalui pertimbangan yang matang.

Halaman Selanjutnya

“This is politics. Nasdem tentu punya pertimbangan matang soal ini,” imbuhnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.