Jelang Pilpres 2024, Airlangga Masuk 5 Besar Tokoh Paling Banyak Diperbincangkan

by -148 Views
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Jumat, 12 Mei 2023 – 15:57 WIB

VIVA Politik – GrowthLab merilis temuannya terkait hasil media monitoring menyangkut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Temuan itu dalam penelusuran media online periode 10 April-10 Mei 2023 dengan kata kunci ‘Pilpres (Pemilihan Presiden)’.

Dilaporkan terdapat beberapa hasil yang mencuat seperti “(Presiden) Jokowi” sebagai kata kunci dengan exposure tertinggi mencapai 12.310 pencarian. Selanjutnya, ada ‘Prabowo’ dengan 10.608 pencarian. Lalu, ‘Anies’ dengan 8.801 pencarian.

Salah satu indikator Growthlab yang dilihat dalam penelusuran adalah mention rate. Hal itu jadi indikator positif untuk menilai seberapa besar pemberitaan media online terkait tokoh yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024. 

Hasilnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ada di urutan pertama dengan exposure pemberitaan media tertinggi mencapai 48 ribu.

Lalu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berada di urutan kedua sebagai tokoh dengan pemberitaan di media online tertinggi dengan 39,6 ribu. Posisi tiga ada eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan angka 20,5 ribu. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Photo :

  • Twitter Airlangga Hartarto @airlangga_hrt

Pun, tiga nama di positi tiga teratas itu diikuti Menteri BUMN Erick Thohir di posisi empat dengan 19,9 ribu. Kemudian, di lima besar ada Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomoan Airlangga Hartarto di urutan lima dengan 16,1 ribu pemberitaan.

Halaman Selanjutnya

Sementara, untuk partai politik, PDI Perjuangan (PDIP) ada di urutan teratas dengan exposure media online tertinggi. Langkah PDIP melalui Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri yang memutuskan Ganjar sebagai bakal capres 2024 jadi sorotan utama.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.