Ikhtiar Dorong RUU KIA, Puan Sebut DPR Perjuangkan Kesejahteraan Ibu

by -183 Views
Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani.

Kamis, 22 Desember 2022 – 11:12 WIB

VIVA Politik – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengatakan peringatan Hari Ibu setiap 22 Desember 2022 harus jadi momentum untuk memberdayakan kalangan perempuan. Dengan bisa memberdayakan perempuan, maka bisa mendukung mewujudkan Indonesia maju.

Puan juga turut serta dalam puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Kota Bengkulu, Kamis, 22 Desember 2022. Kota Bengkulu punya sejarah karena sebagai tempat Ibu Negara Indonesia Pertama, Fatmawati Soekarno berasal. 

Puan mengenang jasa sang nenek di masa perjuangan kemerdekaan Indonesia. “Perempuan sejak awal merupakan bagian penting dan besar dari perjuangan kemerdekaan dan pembangunan Indonesia,” kata Puan, dalam keterangannya, Kamis, 22 Desember 2022.

Menurut dia, meski era perjuangan kemerdekaan Indonesia sudah selesai, namun perempuan bangsa hingga saat ini masih terus berjuang. Maka itu, para ibu di Indonesia kini semakin dituntut untuk lebih berdikari.

“Sekarang zaman sudah berubah, tantangan sudah berbeda, tetapi peran aktif perempuan tetap dibutuhkan untuk memajukan Indonesia,” jelas politikus PDIP tersebut.

Minister Yasonna Laoly and Speaker of the House of Representatives Puan Maharani

Minister Yasonna Laoly and Speaker of the House of Representatives Puan Maharani

Kata Puan, perempuan Indonesia harus semakin berdaya dan terus diberdayakan. Bagi dia, perempuan Indonesia harus makin dilibatkan sebagai bagian penting dari gotong royong bangsa untuk mengatasi berbagai tantangan zaman.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.