Ide Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Agak Makar

by -3011 Views
Saiful Mujani

Jumat, 30 Desember 2022 – 08:39 WIB

VIVA Politik – Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani menyebutkan masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo menolak adanya perubahan masa jabatan presiden.

Saiful mengatakan hal itu saat bedah politik bertajuk “Kinerja Presiden dan Penundaan Pemilu” yang disiarkan melalui kanal Youtube SMRC TV, Kamis, 29 Desember 2022.

Dia mengaku agak tercengang dengan pernyataan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang mengajak untuk berpikir kembali tentang pemilu 2024 dengan dalih kinerja Presiden Jokowi dinilai bagus oleh rakyat pada umumnya.

Ilustrasi PPK Pemilu 2019

Ilustrasi PPK Pemilu 2019

Beberapa bulan terakhir, kata Saiful, semua sudah berpikir tentang pemilu 2024. KPU sudah terbentuk dan sudah bekerja. Partai-partai politik sudah diverifikasi dan sudah diketahui partai mana saja yang lolos untuk menjadi peserta pemilu.

SMRC, katanya, memiliki data tren tingkat kepuasan publik pada kinerja Jokowi sejak 2015. Tingkat kepuasan publik pada kinerja Jokowi cenderung mengalami penguatan.

Halaman Selanjutnya

Pada periode kedua, tingkat kepuasan ini rata-rata 70 persen. Pada survei terakhir di bulan Desember 2022, tingkat kepuasan publik pada kinerja presiden Jokowi 74,2 persen.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.