Golkar Sodorkan Airlangga Jadi Cawapres Prabowo, Cak Imin: Semua Punya Peluang

by -177 Views
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin di Senayan

Selasa, 16 Mei 2023 – 08:40 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka suara soal keinginan Partai Golkar agar sang ketua umum Airlangga Hartarto dapat menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Menurut Cak Imin, semua orang termasuk Airlangga Hartarto memiliki peluang untuk menjadi cawapres. Sebab, sampai saat ini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) besutan Partai Gerindra dan PKB belum memutuskan nama yang akan diusung sebagai cawapres.

“Ya kan sebelum diputuskan, semua punya peluang. Ya silakan, enggak ada masalah,” kata Cak Imin kepada wartawan, Senin, 15 Mei 2023.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Kendati demikian, Cak Imin menegaskan, keputusan untuk menentukan nama cawapres akan didiskusikan dengan matang. Ia ingin, nama cawapres bisa diputuskan bersama dalam internal koalisi.

“Tapi, tentu agak menjadi proses, kita diskusi sampai kita bersama-sama mengambil keputusan,” ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar terus menyodorkan nama sang ketua umum Airlangga Hartarto untuk bisa menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Nama-nama cawapres ini sempat dibahas dalam pertemuan antara Golkar dengan elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Halaman Selanjutnya

Hal itu disampaikan langsung Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden Partai Golkar, Nusron Wahid usai bertemu elite PKB di di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Mei 2023.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.