Ganjar Pranowo Tertinggi, Anies Baswedan Salip Prabowo Subianto

by -2847 Views
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Kamis, 1 Desember 2022 – 18:57 WIB

VIVA Politik – Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbarunya terkait peta pertarungan untuk calon presiden atau capres pada Pemilu 2024. Survei dilakukan hanya untuk 3 nama yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menempati peringkat pertama. Sementara Anies Baswedan mulai menyalip elektabilitas Prabowo Subianto.

Dalam simulasi 3 nama capres, Ganjar Pranowo meraih angka 33,9 %, Anies Baswedan 32,2 %, dan Prabowo Subianto 23,9 %. 

Hasil tersebut ada perubahan dibanding survei September lalu. Terutama untuk elektabilitas Anies dan Prabowo. Pada September 2022, Anies masih di bawah Prabowo. Dengan hasil Ganjar 36,2 %, Prabowo 29,1 % dan Anies 25,7 %.

“Tiga nama teratas kita kerucutkan, nama-nama lain kita take out, Ganjar Pranowo 33,9 %, Anies Baswedan 32,2 %, Pak Prabowo Subianto 23,9 %,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam rilis hasil survei secara daring, Kamis, 1 Desember 2022.

Burhanuddin menjelaskan, merosotnya elektabilitas Prabowo karena dinilai kinerjanya tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Berbeda dengan Ganjar dan Anies, yang kinerjanya langsung bersentuhan dengan rakyat.

“Beliau (Prabowo) bukan kepala daerah, beliau seorang Menteri Pertahanan yang sangat fokus pada kinerjanya, kinerjanya juga sangat spesifik kan, lain dengan Anies atau Ganjar yang ruangnya lebih leluasa untuk tampil bersama publik,” jelasnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.